FSD UNM menjalin kerja sama dengan Dinas Kebudayaan Kota Makassar

(FSD-UNM) Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr. Tangsi, M.Sn Bersama jajarannya menerima kunjungan Dinas Kebudayaan Kota Makassar. Sementara rombongan dari Dinas Kebudayaan di Pimpin oleh Kepala Dinas Ir. Andi Herfida Attas.

Kegiatan ini berlagsung di Ruang Rapat Senat lantai 2 Fakultas Seni dan Desain Kampus Parangtambung UNM Jalan Mallengkeri Kota Makassar. Selasa (21/11/23).

Adapun maksud dilaksanakannya perjanjian kerja sama antara kedua lembaga tersebut, sebagai landasan dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi untuk mendukung penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi.

Dr. Tangsi, M.Sn dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan sinergi dan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi kampus yaitu pengembangan kurikulum kaitannya dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pelaksanaan program magang bersertifikat. Pelaksanaan dan pengembangan kegiatan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat termasuk penyelenggaraan mata kuliah Magang dan Kerja Profesi serta KKN Profesi/Tematik. Tutup Tangsi.

Sementaran Ir. Andi Herfida Attas berharap kerjasama ini betul-betul dilaksanakan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang real termasuk diantaranya penempatan mahasiswa FSD untuk magang di kantor Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Satriadi, S.Pd., M.Sn menyampaikan bahwa sebelum penandatangan perjanjian kerjasama ini, sebenarnya sudah diawali dengan beberapa kegiatan seperti pameran kolaborasi antara Fakultas Seni dan Desain dan koleksi Museum Kota Makassar yang berlangsung sejak tanggal 20-22 November di Galery Colliq Pakue. Untuk pameran karya hasil lomba edukatif telah dilaksanakan di Museum Kota Makassar.

Selain itu, dilaksanakan seminar hasil kajian koleksi museum Kota Makassar yang beberapa diantaranya narasumber merupakan dosen Fakultas Seni dan Desain, dan narasumber dari Universitas Hasanuddin. Begitupun juga dengan peserta seminar mayoritas diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Seni dan Desain dan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar.

Setelah penandatanganan kerja sama dilaksanakan maka acara diakhiri dengan serah terima souvenir dan foto Bersama antara Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar dengan Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *