Dosen FSD UNM Memberikan Pelatihan Batik Formika Kepada Guru-Guru Sekolah Dasar

Dosen Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan pelatihan batik formika kepada Guru-guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pao-pao Gowa. Jumat, (15/09/23).

Adapun Pelatih, pada kegiatan batik formika ini merupakan Dosen Fakultas Seni dan Desain, Dr. Muh Saleh Husain, M.Si. dan Satriadi, S.Pd., M.Sn.

Peningkatan keterampilan dilakukan dengan memberikan materi tentang batik formika dengan teknik aqua print. Teknik ini menjadi alternatif kegiatan pelatihan karena dianggap mudah mendapatkan bahan dan tekniknya pun mudah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan seni bagi guru-guru kelas di sekolah dasar. Selain itu beberapa peserta dari siswa juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh hampir semua guru sekolah dasar yang ada di sekolah negeri Pao Pao Kabupaten Gowa. Para guru sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat pada saat mereka mempraktikkan hasil Demonstrasi yang diberikan oleh pemateri dalam hal ini Dr. Muh. Saleh Husein M.Si.

Kepala sekolah SD Negeri Pao Pao Kabupaten Gowa berharap kegiatan ini terus berlanjut dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru yang ada di sekolah ini. Karena selama ini di sekolah dasar negeri paopau Kabupaten Gowa sudah menjadi Mitra di setiap kegiatan-kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh dosen UNM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *