Peringatan HUT ke-77 RI, FSD Raih Sejumlah Penghargaan dan Hadiah

(FSD-) Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar upacara proklamasi kemerdekaan di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (17/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Rektor UNM, Prof. Dr. Ir Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng bertindak sebagai Pembina upacara dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNM.

Dalam sambutan seragam Mendikbudristek yang disampaikan oleh Rektor UNM, bahwa pada ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Pada kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyematan Satyalancana Karya Satya, Penyerahan SK CPNS dan Penyerahan Hadiah Lomba pada dies natalis ke-61 lingkup UNM.

Adapun sejumlah penghargaan dan hadiah yang diperoleh Fakultas Seni dan Desain (FSD). Untuk kalangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang telah disematkan Tanda Kehormatan Satyalancana, pengabdian 30 tahun; (Prof. Dr. Abd. Azis Ahmad, M.Pd., Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn., Dr. Nurlina Syahrir, M.Hum., Dr. Hj. Heriyati Yatim, M.Pd, Dr. Sumiani, M.Hum, Drs. Djalil Saleh, M.Sn dan Syamsuaris, S.Sos),

Pengabdian 20 tahun; (Dr. Jamilah, M.Sn, Dr. Muh. Saleh Husain, M.Si, dan Dr. Pangeran Paita Yunus, M.Sn), dan pengabdian 10 tahun; (Dr. M. Irfan, M.Ds, Hasnawati, S.Pd., M.Pd, Rahma M, S.Pd., M.Sn, Dr. Syahruni, S.Pd., M.Sn, Dr. Johar Linda, S.Pd., M.A, dan Bau Salawati, S.Pd., M.Sn).

Selanjutnya “Dua Dosen Muda FSD menerima SK CPNS, yaitu Faizal Erlangga Makawi, S.Pd., M.Ed, dan Dwi Wahyuni Hamka, M.Sn”

Kemudian beberapa hadiah diperoleh FSD dari pemenang lomba dalam rangka Dies Natalis UNM ke-61; mulai dari Baca Puisi Putra Juara 1, Baca Puisi Putri Juara Harapan 1, Bola Volley Putri Juara 2, Stand Pameran Pendidikan Juara Harapan 1, Nyanyi Solo Profesional Juara 1, dan Nyanyi Solo Kategori Umum Juara 1.

Dr. Andi Baetal Mukaddas, M.Sn yang juga pemenang lomba puisi putra menuturkan bahwa “Harapan saya, untuk lomba seni wajib hukumnya FSD menorehkan kemenangan atau meraih juara, karena sebagai Fakultas yang membina seni tentu paham dan tau teori-teori pertunjukan seni yang baik”.

Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr. Tangsi, M.Sn, mengapresiasi serta memberikan dukungan atas apa yang telah diraih oleh dosen dan pegawai lingkup FSD. “Demi kemajuan lembaga yang kita cintai bersama, sebagai pimpinan saya selalu mendorong para dosen dan pegawai untuk senantiasa meningkatkan potensi yang dimiliki, baik dari segi keilmuan maupun dari aspek lain seperti bidang seni dan olahraga”tuturnya (Tim Media Center FSD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *