REKTOR UNM TERPILIH, “REKONSILIASI SEBAGAI RODA KEMAJUAN HARUS DILANJUTKAN”

(FSD-UNM) Setelah ajang Pemilihan Rektor selesai Prof. Dr. H. Karta Jayadi, M.Sn menyampaikan terima kasih kepada Civitas akademika UNM atas doa, dukungannya, dan kepercayaan sehingga terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2024 – 2028.

Saya ucapkan terima kasih kepada Rektor Prof. Husain Syam atas bimbingan dan kebersamaannya selama 2 periode mendampinginya. Demikian pula ke panitia pelaksana pemilihan Rektor UNM, sehingga pemilihan ini dapat terlaksana dengan suasana kekeluargaan, kondusif dan memperlihatkan pelaksanaan dan pemilihan semakin berkualitas

Meskipun cukup melelahkan karena proses demokrasi yang demikian ketat dengan masing-masing pendukung fanatik, namun semuanya berakhir dengan terpilihnya saya sebagai calon Rektor dengan perolehan suara 54. Perbedaan pilihan dalam berdemokrasi, mau tidak mau kita harus hadapi dengan kesadaran akan kalah-menang. Namun akhirnya semua tahapan dapat kita melewatinya dengan baik. Sehingga melalui kesempatan ini mari hilangkan dikotomi berbeda pilihan, perbedaan cara pandang dan figur. Hari ini saya nyatakan sudah selesai, mari kita bersatu, bergandengan tangan untuk cita dan visi besar UNM lebih baik kedepan

Selama dua periode bersama Bapak Rektor UNM Prof. Husain Syam, Saya banyak belajar mulai dari manajemen, pengelolaan kampus dan model kepemimpinan yang dibutuhkan, saya paham anatomi dan sosiologis di kampus ini sehingga saya ingin berterima kasih atas tempaan dan kerjasama bersama Bapak Rektor karena kepemimpinan ini adalah kepemimpinan berkelanjutan dari Rektor sebelumnya dan berharap Prof. Husain Syam tetap membimbing kami kedepan dalam menjalankan amanah ini. Demikian pula dengan rekonsiliasi pasca Pemilihan menjadi bagian penting agar roda kemajuan UNM tetap berjalan secara baik dan akseleratif, itulah sebabnya putra putri terbaik UNM akan menjadi kekuatan baru dalam melanjutkan kemajuan UNM yang sedang berjalan.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang telah mengawal prosesi pemilihan Rektor UNM mulai dari awal sampai selesai. Demikian pula kepada pihak Pemerintah baik di pusat maupun di Daerah saya selaku Rektor UNM terpilih akan meningkatkan kerjasama agar percepatan pembangunan nasional khususnya bidang pendidikan mencapai tujuan dengan baik.

Semoga dengan dukungan dan harapan setiap civitas akademika UNM akan menjadi motivasi sekaligus kekuatan bagi Prof. Dr. H. Karta Jayadi, M.Sn dalam mewujudkan cita-cita UNM yang maju dan bermutu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *