Dosen FSD Universitas Negeri Makassar, Menggelar Pelatihan Tari di SMP Negeri 2 Majene Sulawesi Barat

(FSD) – Salah satu tim Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar melaksanakan pelatihan Tari Pa’Gellu’ Kreasi di SMP Negeri 2 Majene pada Senin (8/8/22) yang berlokasi di salah satu ruang kelas SMP Negeri 2 Majene, Sulawesi Barat.

Tim PKM ini terdiri atas 3 orang dosen FSD, yaitu Dr. Johar Linda, M.A., Dr. Sumiani, M.Hum., serta Dr. A. Padalia, M.Pd., ketiganya merupakan dosen pada jurusan Seni Pertunjukan FSD UNM. Sementara itu, yang menjadi peserta dalam pelatihan ini iallah siswi-sisiwi SMP Negeri 2 Majene.

“Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas siswi pada pelajaran seni tari. Alhamdulillah, tujuan ini terwujud melalui karya baru yang dikreasikan siswi-siswi. Tari yang dikreasikan kami fokuskan pada Tari Pa’Gellu’”. Tutur Johar Linda saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Dosen FSD Universitas Negeri Makassar, Menggelar Pelatihan Tari di SMP Negeri 2 Majene Sulawesi Barat

Kegiatan PKM ini juga disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majene yang memberikan izin dengan harapan bahwa kegiatan serupa ini mampu memberikan dampak positif bagi sekolah yang dijadikan lokasi PKM. Selain itu, Kepala Sekolah serta guru-guru SMP Negeri 2 Majene sangat mengapresiasi kegiatan PKM ini, sebab pelatihan seperti ini sangat jarang dilaksanakan di sekolah tersebut. Terlebih banyak potensi siswa-siswi yang bisa dikembangkan di SMP Negeri 2 Majene. (MEDIA CENTER FSD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *