Prodi Animasi Disambut dengan Riang Gembira Civitas Akademika Fakultas Seni dan Desain UNM

(FSD-UNM) Setelah Keluar Surat Keputusan Menteri Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 47/D/0/2024. Terkait Izin Pembukaan Program Studi Animasi Program Sarjana Terapan Pada Universitas Negeri Makassar.

Diketahui bahwa surat keputusan ini resmi ditetapkan pada tanggal 29 Januari 2024 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kiki Yuliati.

Namun Surat Keputusan ini baru diterima oleh Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr. Tangsi, M.Sn Kamis, 1 Februari 2024.

Dr. Tangsi, M.Sn menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas kerja sama, kerja cerdas, dan kerja keras kepada Tim Prodi Animasi sehingga Prodi yang kita dambakan bersama dapat terwujud. Semoga prodi-prodi lain segera kita pikirkan untuk memperkaya Prodi di FSD dimasa mendatang. Sukses untuk kita semua. Ujar Tangsi melalui WhatssApp Group Dinas Khusus FSD.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn mengajak kepada semua civitas akademika FSD untuk segera mensosialisasikan Prodi Animasi ini. Karena Prodi baru ini diharapkan sudah menerima mahasiswa baru tahun 2024. Ungkap mantan Dekan FSD dua periode yang di gadang-gadang bertarung pada pemilihan Rektor UNM tahun ini.

Kemudian Prof. Sofyan Salam, M.A., Ph.D juga menyambut dengan ungkapan Selamat… Selamat… Selamat… Namun tantangan Pimpinan kedepan, menyiapkan fasilitas memadai untuk menunjang perkuliahan.

Sekedar untuk diketahui bahwa Prodi Animasi ini merupakan prodi yang tergolong langkah dan masih sangat jarang ditemukan. Dengan hadirnya Prodi Animasi di FSD UNM maka satu-satunya kampus yang telah membuka dan mengelola Prodi Animasi khusus kampus yang ada dibagian Timur Indonesia.

Animasi lebih fokus dalam mempelajari teori dan Teknik dalam membuat animasi 2D dan 3D, animasi film, animasi game dan bidang lainnya yang menggunakan konten animasi. Prodi animasi bertujuan untuk melahirkan akademisi yang berkarakter budaya Nusantara yang ditopang oleh nilai-nilai kearifan lokal sulwesi selatan, serta mampu mengkaji, mencipta, dan menyajikan karya animasi secara kreatif dan inovatif. (HRM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *