Prof. Sofyan Salam Menyampaian Kuliah Umum Fotografi; Mahasiswa FSD Sambut dengan Antusias

(FSD_UNM) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali mengadakan Kuliah Umum yang membahas Seni Fotografi. Kuliah Umum ini “Membicarakan Karya Seni Fotografi terkait dangan komposisi, pencahayaan, dan narasi visual”.  Jumat, 8/12/23 di Auditorium FSD UNM Parangtambung.

Kuliah umum ini masih bagian dari rangkaian Pameran Karakter “Funtastic 4: Fun dan Fantasi yang dilgelar sejak selasa-jum’at (5-8/12/23).

Prof. Sofyan Salam dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa dalam kuliah umum ini mahasiswa dan dosen akan mendapatkan kontribusi penting pada bidang seni rupa atau desain komunikasi visual seperti mata kuliah seni lukis realis, ilustrasi. Melalui pemahaman mendalam tentang seni fotografi, mahasiswa dapat menemukan inspirasi baru, memperkaya keragaman gaya visual, dan meningkatkan keterampilan teknis dalam menciptakan gambar yang kuat dan bermakna sebagai referensi dalam berkarya.

Lanjut Prof. Sofyan selain itu, eksplorasi seni fotografi dapat membuka wawasan baru terkait komposisi, pencahayaan, dan narasi visual, yang dapat diaplikasikan dalam karya seni rupa dan desain. Dengan mengintegrasikan elemen-elemen ini, mahasiswa dapat mengembangkan pendekatan yang lebih holistik dan kreatif dalam menghadapi tuntutan dalam berkarya. Ungkap Dosen Senior FSD

Dr. Irfan Arifin, S,Pd., M.Pd secara khusus menyampaikan kepada Prof. Sofyan Salam, “terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi luar biasanya dalam acara ini. Pameran fotografi yang diinisiasi dan kuliah umum yang dibawakan memberikan dimensi dan inspirasi yang mendalam bagi semua yang hadir”.

Semoga momen ini menjadi pijakan untuk acara yang lebih besar di masa mendatang. Terima kasih sekali lagi kepada semua yang telah berkontribusi dalam Pagelaran KARAKTER 2023. Ungkap Irfan selaku penanggung jawab kegiatan bergengsi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *