Aco Muhammad Mahasiswa FSD UNM Wakili Sul-Bar, Sekolah Duta Maritim Aspeksindo

Aco Muhammad merupakan Mahasiswa Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik (SENDRATASIK) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Aco sapaannya adalah mahasiswa Angkatan 2021, berasal dari Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Terpilih mengikuti kegiatan Sekolah Duta Maritim Angkatan 3 Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (APEKSINDO). Kegiatan ini berlangsung selama 7 hari, tanggal 11-17 Agustus 2023 di Gedung DPR/MPR RI Jakarta.

Perlu juga diketahui bahwa Aco saat ini menjabat sebagai Ketua Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Teater Kampus (TERKAM) Fakultas Seni dan Desain UNM Periode 2023-2024.

ASPEKSINDO adalah organisasi kerjasama dan hubungan kemitraan antar Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir, serta sebagai penghubung antara Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir dengan Pemerintah pusat dan Industri/Swasta serta pihak lain baik dalam dan luar Negeri.

Melihat potensi Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda Indonesia kegiatan Sekolah Duta Maritim (SDMI) menjadi progam unggulan dari ASPEKSINDO sebagai agen pengembangan sumber daya kelautan dan pesisir. Para Duta Maritim yang terpilih dari daerah di seluruh Indonesia akan diberikan pembekalan kurang lebih 7 hari terkait kemaritiman, termasuk potensi pariwasata dan ekonomi kreatif di bidang kemaritiman.

Aco Muhammad merupakan Mahasiswa Sendratasik FSD UNM menjadi salah satu perwakilan Sulawesi Barat setelah melalui proses seleksi mulai dari registrasi dan pengiriman video, seleksi admnistrasi, seleksi wawancara, hingga pengumuman dan berhasil lolos bersama 100 pemuda/pemudi hebat se-Indonesia dari jumlah pendaftar sebanyak 631 orang.

Harapan dari kegiatan SDMI ini, para generasi muda bangsa dapat memberikan perhatian lebih, menciptakan inovasi/gagasan yang berkontribusi untuk kemajuan wilayah daerah kepulauan dan dan pesisir yang maju. Ujar Aco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *