Gelar Pameran dan Pertunjukkan Seni: Pengkarya Berasal Dari 14 Negara

Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM ) akan menggelar Pameran Internasional secara virtual pada 24-26 Februari 2023. Pameran ini mengangkat tema “Celebrating the Diversity of Art and Education in Unity”. Kegiatan ini akan memamerkan karya Seni, berupa karya Seni Rupa, Karya Poster dan Fotografi Secara Virtual.

Panitia pelaksana, Andi Taslim Saputra mengatakan sampai saat ini sudah ada 150-an karya yang telah terdaftar dan siap untuk dikurasi. Para sendiri peserta berasal dari 14 negara yang berbeda.

“Ada 14 negara yang berpartisipasi pada kegiatan Phinisi Fest 2023. Ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami sebagai panitia pelaksana untuk menyukseskan kegiatan tersebut” ungkap Taslim.

Lanjut Taslim Selain Pameran, Ada juga Pertunjukkan Teater, Tari dan Musik kemudian dilanjutkan dengan Seminar Internasional dan Workshop Seni sebagai rangkaian kegiatan Phinisi Fest 2023. Ia menjelaskan pada seminar Internasional ini, narasumbernya adalah Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UNM, yang akan membahas tentang keberagaman sebagai wadah interdialektika seni.

Untuk kegiatan Pertunjukkan Teater, Tari dan Musik akan dilaksanakan secara Virtual dan ditayangkan pada platform YouTube FSD UNM. Sementara untuk Workshop Seni dibawakan oleh beberapa narasumber, antara lain: Dr. Andi Ihsan, M.Pd (Dosen Seni Musik), Dr. Syakhruni, M.Pd (Dosen Seni Tari), Nurabdiansyah, S.Pd., M.Sn (Dosen Desain Komunikasi Visual), M. Muhlil Lugis, S.Pd., M.Sn (Dosen Desain Komunikasi Visual) dan Ade Agogo (Konten kreator).

sampai saat ini panitia masih membuka pendaftaran untuk seniman yang ingin ikut berpartisipasi. Kegiatan inipun tidak dipungut biaya. “Jika masih ada yang ingin ikut silahkan mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/PhinisiFest2023 atau melalui surel phinisifest@gmail.com” terang Taslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *