FSD UNM Sukses Borong Penghargaan Nusantara Gemilang HUT Ke-76 Bhayangkara

(FSD-) Tim Sulsel berhasil membawa pulang penghargaan pada 3 kategori sekaligus dalam pegelaran kegiatan Seni dan Budaya Nusantara Gemilang yang diselenggarakan Mabes Polri. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, Mebes Polri mengangkat kearifan lokal Nusantara dari Aceh hingga Papua. Rangkaian kegiatan ini berlangsung sejak 21 Juni hingga 5 Juli 2022 sebagai puncak acara peringatan HUT Bhayangkara.

Penghargaan yang sukses diraih Tim Sulsel yaitu Penampil Terbaik, Penari Paling Rapi, dan Penari Putra Terbaik. Ketiga penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Nusantara Gemilang ini diikuti oleh mahasiswa dan pemuda dari perwakilan 34 provinsi yang dikemas dalam bentuk perlombaan kreasi di bidang seni artistik sekaligus menjadi ajang untuk membangun kebersamaan, keberbauran, dan keakraban.

Dari 34 Provinsi yang ikut serta, terpilih 14 tim dari hasil seleksi, salah satunya adalah tim asal Sulawesi Selatan yang berhasil menduduki peringkat ke-4. Tim Sulsel ini terdiri atas 7 orang mahasiswa dari jurusan Seni Pertunjukan, Fakultas Seni dan Desain (FSD), Universitas Negeri Makassar. Mahasiswa tersebut didampingi langsung Dosen Seni Pertunjukan FSD UNM yaitu, Dr. Syakhruni, S.Pd.,M.Sn, Selfiana Zaenal, M.Sn., dan Muzakkir, S.Pd.,M.Sn.

Sumber berita lainnya:

https://koma.co.id/mahasiswa-fsd-unm-sukses-borong-penghargaan-nusantara-gemilang/

https://sulsel.teraskata.com/mahasiswa-fsd-unm-raih-3-penghargaan-nusantara-gemilang-di-momentum-hut-ke-76-bhayangkara/

https://inisulsel.com/2022/08/01/rangkaian-hut-bhayangkara-ke-76-mahasiswa-jurusan-seni-pertunjukan-fsd-unm-sukses-borong-penghargaan-nusantara-gemilang/

Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Mahasiswa Jurusan Seni Pertunjukan FSD UNM Borong Penghargaan Nusantara Gemilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *