Sharing Class HMDKV UNM

(FSD-) Himpunan Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain UNM menggelar kegiatan Sharing Class dengan tema “Improve your own skill” di Auditorium FSD UNM, Selasa 26 Juli 2022 Kampus Parangtambung. Kegiatan ini merupakan implementasi dari program kerja yang telah dicanangkan oleh Himpunan Mahasiswa DKV, untuk mengembangkan keilmuan diluar bidang studi yang selama ini dipelajari dibangku perkuliahan.

Ketua Himpunan DKV FSD UNM, Gusnil mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bersifat internal, namun terbuka untuk umum, sehingga mahasiswa dari berbagai kampus dapat ikut berpartisipasi. Sementara itu Dekan FSD UNM, Dr.Tangsi,M.Sn., dalam sambutannya pada pembukaan acara, sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini. “Sebaiknya program seperti ini sering diselenggarakan untuk menambah wawasan dan menghadirkan pemateri yang ekspert di bidang masing-masing” harap Tangsi.

Sharing Class dilaksanakan secara hybrid, dengan satu hari kelas secara luring dan 2 hari kelas daring. Materi-materi yang disajikan pun berbeda-beda. Peserta merupakan mahasiswa lingkup UNM dan mahasiswa dari kampus lain sangat antusias mengikuti program Sharing Class tersebut. Pasalnya, pemateri dari kegiatan ini terdiri dari dosen dan kalangan profesional.

Hadir sebagai pemateri, Dosen FSD UNM Satriadi, S.Pd., M.Sn. menyajikan materi terkait Penulisan Karya Ilmiah. Kemudian materi tentang Cara Membuat Curriculum Vitae yang Menarik dibawakan oleh Fajar Firmansyah, Ex UI/UX Designer XL Axiata. Materi ketiga terkait Pengembangkan Bisnis Melalui Digital Marketing dibawakan oleh Akmal Mubarak, Ex Digital Marketing Indosat Kalusumapa.

Sumber berita terkait lainnya:

https://sulsel.teraskata.com/himpunan-mahasiswa-dkv-unm-gelar-sharing-class-usung-tema-improve-your-own-skill/

Himpunan Mahasiswa DKV UNM Menggelar Sharing Class, Dekan FSD : Sebaiknya Program Seperti Ini Sering Diselenggarakan

https://kabar.news/dkv-unm-perkuat-soft-skill-mahasiswa-hadapi-era-industri-kreatif

Mahasiswa DKV UNM Kembangkan Softskill melalui Sharing Class

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *