Panitia Pemilihan Rektor UNM Sosialisasi di Fakultas Seni dan Desain

(FSD-UNM) Menjelang pemilihan Rektor (PILREK) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2024-2028 Panitia Pemilihan bersama tim gencar melakukan sosialisasi. Senat UNM telah membentuk panitia pemilihan rektor yang di ketuai oleh Prof. Dr. H. Hamsu Gani, M.Pd, Guru besar bidang teknologi pembelajaran.

Jum’at 5 Januari 2024 di Ruang Rapat Senat Fakultas Seni dan Desain UNM dilaksanakan sosialisasi pada hari ke-2. Dimana sosialisasi ini dilakukan secara bergiliran disemua Fakultas lingkup UNM beserta kampus V Pare-pare dan kampus VI Bone.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Koordinator kerja sama, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium, Para Dosen, Tenaga Kependidikan dan Lembaga kemahasiswaan lingkup Fakultas Seni dan Desain UNM.

Tahap seleksi pemilihan rektor akan dibagi menjadi empat tahap, yaitu penjaringan bakal calon, penyaringan calon, pemilihan calon, penetapan dan pelantikan rektor terpilih.

Prof. Hamsu menyampaikan dalam materi sosialisasinya bahwa tahapan pemilihan rektor, bakal calon akan dimulai proses pendaftaran pada 22 Januari hingga 9 Februari 2024 kemudian pemeriksaan administrasi pada tanggal 19-20 Februari, dilanjutkan dengan rapat penentuan bakal calon 21 Februari 2024, kemudian pada 26 Februari 2024 pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Rektor UNM.

“Syarat yang harus diperhatikan adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah lektor kepala, paling tinggi berusia 60 tahun, bersedia dicalonkan, memiliki pengalaman manajerial paling rendah ketua jurusan dengan masa jabatan paling lama dua tahun serta tidak pernah dipidana,” Unggap Hamsu Gani yang Juga Direktur Pascasarjana UNM

Syarat lainnya, visi misi tentang pengembangan kampus UNM ke arah yang lebih baik, memiliki surat keterangan sehat jasmani, dan melampirkan laporan harta kekayaan pejabat negara.

Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr. Tangsi, M.Sn antusias menerima panitia pemilihan rektor yang sudah hadir di FSD dalam rangka melakuan sosialisasi. “Penting untuk mesosialisasikan jadwal, tahapan, dan peraturah pemilihan rektor, kenapa karena ini juga bagian dari domokrasi yang kita lakukan dikampus untuk memilih pucuk pimpinan yang akan menahkodai UNM kedepan. (HRM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *