Pendaftaran PPL/Praktek Pengalaman Profesi dan PI (Praktek Industri)

Pendaftaran PPL II Dibuka pada tanggal 13 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020. Tempat pendaftaran di pusat pelayanan PPL/ Praktik Pengalaman Profesi & Praktik Industri/PKL. di loket pusat pelayanan PPL Gedung pinisi Lantai 4 (depan musalah UNM) dengan persaratan:

A. Syarat Akademik

  1. Telah mengikuti sekurang-kurangnya 80% (120 SKS) dari keseluruhan jumlah SKS program studi masing-masing dengan IPK minimal 2,50.
  2. Telah Lulus Semua Matakuliah Prasarat PPL Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKPBM) dan mata kuliah bidang studi (MKBS) yang diterapkan oleh masing-masing jurusan/program studi.
  3. Telah lulus mata kuliah PPL I.

B. Syarat Administrasif

  1. Setiap mahasiswa yang akan mengikuti PPL II diwajibkan memprogram mata kuliah PPL II (boleh memprogramkan maksimal 3 mata kuliah).
  2. Setiap mahasiswa yang memprogramkan PPL II memperoleh persetujuan dari dosen penasihat Akademik dan Ketua Jurusan/Program Studi.
  3. Menyetor KRS, Transkip nilai, Fotocopy pembayaran SPP Semester ganjil tahun 2020/2021 bagi mahasiswa reguler sedangkan untuk mahasiswa bidik misi menyetor kartu bebas, formulir pendaftaran PPL II, surat keterangan dari jurusan, dan kartu peserta PPL II ke pusat Layanan/ praktik pengalaman profesi & dan praktik industri/PKL.

Formulir pendaftaran PPL II, Buku panduan PPL II, Serta buku jurnal harian dan penilaian mahasiswa PPL II dapat didownload pada laman http://ppl.unm.ac.id/ atau http://lp2mp.unm.ac.id/3-2/ kemudian di cetak/print sendiri

Formulir pendaftaran dikembalikan dengan menggunakan Stof Map (Map Kertas); laki-laki: Stof Map (Map Kertas) warna kuning dan perempuan Stof Map (Map Kertas) warna pink/merah

Pelaksanaan PPL II berlangsung pada bulang Agustus s/d November 2020.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *