432 Maba FSD UNM Ikuti PKKMB Tingkat Fakultas

FSD – Setelah mengikuti PKKMB tingkat Universitas di pelataran Menara Pinisi UNM pada Kamis (18/08/22), mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 pada hari ini, Jumat (19/08/22) kembali mengikuti PKKMB tingkat Fakultas, tidak terkecuali bagi mahasiswa baru pada Fakultas Seni dan Desain (FSD), Universitas Negeri Makassar.

Mahasiswa baru FSD yang mengikuti PKKMB hari ini berjumlah 432 orang yang terdiri dari 4 program studi, yaitu prodi Seni Tari sebanyak 39 orang, prodi Desain Komunikasi Visual sebanyak 194 orang, prodi Pendidikan Sendratasik (Seni Drama, Tari dan Musik) sebanyak 122 orang, serta prodi Pendidikan Seni Rupa sebanyak 77 orang.

Kegiatan PKKMB FSD resmi dibuka oleh Dr. Tangsi, M.Sn., selaku Dekan FSD sekaligus sebagai pemateri pertama resmi membuka kegiatan tersebut. Dalam pemaparannya, Tangsi menyambut kedatangan mahasiswa baru serta memberikan bekal berupa kiat-kiat untuk menghadapi proses belajar di perguruan tinggi.

Dekan FSD UNM Dr. Tangsi Menyampaikan Materi Tentang Kiat-kita Menjadi Mahasiswa

Sesi kedua PKKMB FSD ini dilanjutkan dengan pemaparan berbagai pemateri yang dibawakan oleh para Wakil Dekan dalam lingkup FSD. Beberapa materi di antaranya berkaitan dengan peraturan akademik, sistem administrasi, pengenalan bidang dan lembaga kemahasiswaan serta pengenalan sistem akademik dan KRS Online. Selanjutnya, pada sesi berikutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan perkenalan pada masing-masing program studi.

Kegiatan ini akan dijadwalkan berlangsung selama sehari, yang akan ditutup dengan menghadirkan Anwar Jimpe Rachman, seorang penulis, pustakawan, kurator seni, serta founder Pepustakaan Kampung Buku. Jimpe pada kesempatan ini akan memberikan materi berupa motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa baru FSD UNM. (MEDIA CENTER FSD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *