Visi Misi

VISI, MISI, TUJUAN, SERTA SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIAN

Visi

Menjadikan Fakultas Seni dan Desain sebagai pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan seni dan desain dalam berbagai aspeknya, berwawasan kewirausahaan, serta terkemuka.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu dalam rangka menyiapkan SDM profesional dalam bidang pendidikan seni dan bidang seni dan desain yang berwawasan kewirausahaan.
  2. Melaksanakan pengkajian/penelitian dan pengembangan berbagai aspek seni dan desain.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang mengimplementasikan hasil pengkajian, penelitian, dan pengembangan berbagai aspek seni dan desain.
  4. Menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak secara melembaga.
  5. Berperan aktif di dalam pengembangan potensi budaya daerah yang berhubungan dengan pendidikan seni, seni, dan desain.

Tujuan Umum

Tujuan umum Fakultas Seni dan Desain mengacu pada tujuan Pendidikan Nasional Indonesia yang diamanatkan oleh undang-undang, yakni menyiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat berkemampuan akademik untuk mengembangkan, menerapkan, dan/atau memperkaya khazanah pendidikan seni dan khazanah seni/desain sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.