Tanra

JURNAL TANRA

Jurnal Tanra Vol.1. No.3 2014 Desember
  1. Jurnal Tanra Vol.3. No.3 2016 Desember
  2. Jurnal Tanra Vol.3. No.2 2016 Agustus
  3. Jurnal Tanra Vol.2. No.2 2015 Agustus
  4. Jurnal Tanra Vol.1. No.3 2014 Desember

Format dan Ketentuan Penulisan:

  1. Kertas : A4
  2. Halaman : maksimal 10 hal.
  3. Font : Time News Roman (Ft.11)

SISTIMATIKA PENULISAN

Bagian awal : judul, namapenulis, abstraksi.

JUDUL DAN NAMA PENULIS

  1. Judul dicetak dengan huruf besar/kapital, dicetak tebal (bold) dengan jenis huruf Times New Romanfont 12, spasi tunggal dengan jumlah kata maksimum 15.
  2. Nama penulis ditulis di bawah judul tanpa gelar, tidak boleh disingkat, diawali dengan huruf kapital, tanpa diawali dengan kata ”oleh”, urutan penulis adalah penulis pertama diikuti oleh penulis kedua, ketiga dan seterusnya.
  3. Nama perguruan tinggi dan alamat surel (email) semua penulis ditulis di bawah nama penulis dengan huruf Times New Romanfont 10.

ABSTRACT

  1. Abstract ditulis dalam bahasa Inggris, berisi tentang inti permasalahan/latar belakang penelitian, cara penelitian/pemecahan masalah, dan hasil yang diperoleh. Kata abstract dicetak tebal (bold).
  2. Jumlah kata dalam abstract tidak lebih dari 250 kata dan diketik 1 spasi.
  3. Jenis hurufabstract adalahTimes New Romanfont 11, disajikan dengan rata kiri dan rata kanan, disajikan dalam satu paragraph, dan ditulis tanpa menjorok (indent) pada awal kalimat.
  4. Abstract dilengkapi denganKeywords yang terdiri atas 3-5 kata yang menjadi inti dari uraian abstraksi.Kata Keywords dicetak tebal (bold).

Materi isinaskah/ : (format dua kolom)

Bagian utama : berisi pendahuluan, Kajian literature dan pengembangan hipotesis (jikaada), cara/metode penelitian, hasil penelitian dan pembahasan, dan kesimpulan dan saran (jika ada).

ATURAN UMUM PENULISAN NASKAH

  1. Setiap sub judul ditulis dengan huruf Times New Romanfont 11 dan dicetak tebal (bold).
  2. Alinea baru ditulis menjorok dengan indent-first line 0,75 cm, antar alinea tidak diberi spasi.
  3. Kata asing ditulis dengan huruf miring.
  4. Semua bilangan ditulis dengan angka, kecuali pada awal kalimat dan bilangan bulat yang kurang dari sepuluh harus dieja.
  5. Tabel dan gambar harus diberi keterangan yang jelas, dan diberi nomor urut.

Bagian akhir : ucapan terimakasih (jika ada), keterangan simbol (jika ada), dan daftar pustaka/referensi (endnote).

REFERENSI Penulisan pustaka menggunakan sistem Harvard Referencing Standard. Semua yang tertera dalam daftar pustaka harus dirujuk di dalam naskah. Kemutakhiran referensi sangat diutamakan.

Buku [1] Penulis 1, Penulis 2 dst. (Namabelakang, namadepandisingkat). Tahunpublikasi. JudulBukucetak miring. Edisi, Penerbit. TempatPublikasi. Contoh: O’Brien, J.A. dan. J.M. Marakas. 2011. Management Information Systems. Edisi 10. McGraw-Hill. New York-USA.

ArtikelJurnal [2] Penulis 1, Penulis 2 danseterusnya, (Namabelakang, namadepandisingkat). Tahunpublikasi. Judulartikel.NamaJurnalCetak Miring. Vol. Nomor. RentangHalaman. Contoh: Cartlidge, J. 2012. Crossing boundaries: Using fact and fiction in adult learning. The Journal of Artistic and Creative Education. 6 (1): 94-111.

Prosiding Seminar/Konferensi [3] Penulis 1, Penulis 2 dst, (Namabelakang, namadepandisingkat). Tahunpublikasi. Judulartikel.NamaKonferensi. Tanggal, BulandanTahun, Kota, Negara. Halaman. Contoh: Michael, R. 2011. Integrating innovation into enterprise architecture management.Proceeding on Tenth International Conference on Wirt-schafts Informatik. 16-18 February 2011, Zurich, Swis. Hal. 776-786.

Tesis atau Disertasi [4] Penulis (Namabelakang, namadepandisingkat). Tahunpublikasi. Judul.Skripsi, Tesis, atauDisertasi.Universitas. Contoh: Soegandhi. 2009. Aplikasi model kebangkrutan pada perusahaan daerah di Jawa Timur. Tesis. Fakultas Ekonomi UniversitasJoyonegoro, Surabaya.