Penyambutan Mahasiswa Baru Semester Ganjil 2020/2021 Fakultas Seni dan Desain secara Daring dan Luring

FSD – Fakultas Seni dan Desain menerima sebanyak 319 mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2020/2021 yakni 86 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa, 118 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sendratasik, 82 mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan 33 Mahasiswa Program Studi Seni Tari.

Kegiatan akademik telah dimulai bulan lalu tepatnya 18 Agustus 2020, namun karena masih dalam kondisi pandemi virus corona-19, pemerintah masih mewajibkan kampus menyelenggarakan kuliah secara daring (online) di semua zona pandemi. Olehnya itu aktifitas akademik perkuliahan di UNM secara tatap muka ditiadakan sampai akhir tahun sehingga penyambutan mahasiswa baru dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus dilakukan secara daring via zoom dan luring menghadirkan perwakilan 4 mahasiswa baru dari tiap program studi dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan, menggunakan masker dan tempat duduk yang berjarak .

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru FSD dilaksanakan selama 1 hari, Jumat 11 September 2020, mulai pukul 08-00 s.d 17.00 Wita di Auditorium FSD. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor II, Prof. Karta Jayadi. Dalam sambutannya Prof. Karta Jayadi yang merupakan Guru besar Fakultas Seni dan Desain menyampaikan kalau Fakultas Seni dan Desain telah berkiprah dalam perkembangan seni di Indonesia, meluluskan sekian banyak pendidik seni dan praktisi seni yang profesional, tersebar dalam berbagai fungsi, profesi dan keahlian. Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti seluruh proses akademik FSD secara baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *