Pameran Daring Insplorasi – HMDKV berkolaborasi dengan komunitas peduli anak jalanan Save Street Child (SSC)

DKV-Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) berkolaborasi dengan komunitas peduli anak jalanan Save Street Child (SSC) Makassar menggelar event pameran daring INSPLORASI. “INSPLORASI” berasal dari kata INSPIRASI dan EKSPLORASI merupakan kegiatan yang tidak hanya sekedar belajar-mengajar namun juga menginspirasi anak jalanan agar tetap memiliki impian dan cita-cita serta menemukan bakatnya untuk diasah lebih dalam lagi.
Melaui acara ini HMDKV bersama dengan 24 anak yang tergabung dalam Save Street Child Makassar mengaktualisasikan kepeduliannya.
Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kunjungan HMDKV yang dilakukan pada tangal 23 Agustus 2020 lalu. Dalam pelaksanaan pameran daring ini terlihat bahwa anak jalanan tetaplah sama dengan anak-anak laninnya. Mereka memiliki cita-cita dan impian yang tertanam di diri mereka. Dengan keterbatasan yang ada, anak-anak jalanan tersebut masih memiliki harapan dan keinginan untuk mewujudkan cita-cita mereka. Setiap langkah mereka untuk bekerja dan belajar merupakan perjalanan untuk menuju hidup yang lebih baik lagi. Semangat mereka menimbulkan harapan komunitas Save Street Child Makassar ke arah sisi Humanitas demi mendukung pemenuhan hak-hak anak jalanan khususnya dalam bidang pendidikan.

Kunjungi Pameran Insplorasi pada link berikut; bit.ly/insplorasi2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *