Pemilihan dan Penetapan Dekan Fakultas Seni dan Desain Periode 2020-2024

FSD-Pemilihan Dekan Fakultas Seni dan Desain periode 2020-2024  memasuki tahap akhir pemilihan. Dr. Tangsi, M.Sn terpilih secara aklamasi sebagai Dekan Fakultas Seni dan Desain setelah pada rangkaian tahapan sebelumnya hanya ada satu (1) calon yang ditetapkan dikarenakan pada proses penjaringan sebelumnya, peserta lainnya yang memenuhi persyaratan tidak ada yang mengembalikan formulir dan tidak bersedia dicalonkan sebagai dekan.

Tahapan seleksi calon dekan Dekan Fakultas Seni dan Desain periode 2020-2024 telah berlangsung sejak Oktober lalu yang dimulai dengan Penjaringan. Tahapan ini dibuka dengan pendaftaran bakal calon dekan. Ada delapan (8) dosen yang memenuhi kriteria persyaratan akademik sebagai bakal calon dekan, mereka adalah Dr. Tangsi, M.Sn, Dr. Pangeran Paita Yunus, M.Sn, Dr. Alimuddin, M.Sn, Dr. Ir. Agussalim Djirong, M.T, Dr. Hj. Heriyati Yatim, M.Pd, Dr. Sumiani, M.Hum, Dr. Nurlina syahrir, M.Hum, dan Dr. Jamilah, M.Sn. Namun hingga batas akhir pendaftaran hanya ada satu orang yang mengembalikan formulir yakni Dr. Tangsi, M.Sn, dan secara otomatis melalui rapat senat tanggal 21 Oktober 2019 ditetapkan sebagai satu-satunya calon.

Karena hanya ada satu calon dekan yang ditetapkan, maka pada tahapan penyaringan 8 November 2019 di rapat senat terbuka yang juga dihadiri oleh Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP, proses yang dilaksanakan hanya merupakan pemaparan visi, misi dan program kerja calon dekan tunggal. Dalam pemaparannya Dr. Tangsi, M.Sn mengajak semua komponen di fakultas untuk bersama membangun dan memajukan berbagai sektor di Fakultas Seni dan Desain.

Pemilihan tahap akhir Dekan Fakultas Seni dan Desain dilaksanakan pada hari Jumat ini (6/12) dilakukan di ruang rapat senat Fakultas Seni dan Desain. Dihadiri 13 Anggota Senat dari 18 seluruh anggota senat fakultas. Pemilihan calon dekan juga kembali dihadiri oleh Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP yang sekaligus memenuhi hak pilihnya. Proses berlangsung singkat dan secara aklamasi menetapkan Dr. Tangsi, M.Sn sebagai Dekan Terpilih untuk periode 2020-2024 kedepan menggantikan Dr. Nurlina syahrir, M.Hum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *