Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FSD UNM Kembali Melakukan Eksplorasi Alam Di Tanjung Bira

Sebanyak 70 orang yang terdiri dari mahasiwa dan dosen melakukan ekplorasi alam di kabupaten Bulukumba (3-5/5/2019), tepatnya di daerah Panrang Luhu. kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan di mata kuliah seni Patung dan mata kuliah apresiasi seni di luar kampus. Bentuk kegiatannya adalah menjelajah alam pantai pesisir tanjung bira diantaranya ritus di Bukit Pua Janggo, ritus Ujung Lassa yang sekarang dikembangkan sebagai wisata Titik Nol Sulawesi Selatan, serta mengjungi pusat pariwisata di Kapongkolan Tanjung Bira.

Selain itu, mahasiswa juga mengeksplorasi pasir putih di sepanjang ritus Panrang Luhu dalam bentuk kreasi relief hingga matahari menanjak atau sebelum air laut naik. di siang hari, mahasiwa melanjutkan dengan kegiatan melukis bersama dengan tema alam Tanjung Bira.

Kegiatan ini dianggap sangat efektif untuk merangsang kreatifitas dan ide yang menjadi kunci utama dalam berkesenian. Lebih dari itu, kegiatan ini dapat membentuk karakter kebersamaan dan rasa kekeluargaan antara mahasiswa dan dosen. tidak heran kalau kaegiatan ini dijadikan sebagai agenda rutin di FSD UNM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *