Seminar Nasional Pendidikan Seni Rupa dengan tema “Filosofi dan Pendidikan Seni”

Seminar Nasional Pendidikan Seni yang dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar Selasa (27/11) dipenghujung tahun 2018 ini bertujuan untuk memfasilitasi publikasi, diskusi ilmiah, dan pertukaran informasi hasil penelitian, kajian, maupun isu mutakhir antara pendidik seni, mahasiswa, dan praktisi seni di Indonesia. Kegiatan Seminar Nasional ini digelar di Menara Pinisi Hall Lt 2 Universitas Negeri Makassar dengan tema “Filosofi dan Pendidikan Seni”.
Adapun pembicara utama yakni; Prof Dr. Tjejep Rohendi Rohidi, MA guru besar dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang; Prof Sofyan Salam, M.A, Ph.D, guru besar dari Fakultas Seni dan Desain Universitas negeri Makassar, dan; Dr. Sri Darmawati M., M.Pd, seorang guru dan juga Instruktur K13 di Kabupaten Pangkep.

Seminar Nasional dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar (UNM), Drs Arifuddin Usman, M.Kes. Dalam sambutannya Wakil Rektor III menyampaikan apresiasi positif pada Prodi Pendidikan Seni Rupa yang telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional dengan harapan terselenggaranya seminar nasional ini desain pengembangan pendidikan seni dengan segala filosofinya dapat memberikan manfaat bagi sebanyak 250 peserta yang hadir yakni mahasiswa dan guru  dan dapat diikuti sebaik-baiknya hingga acara ini selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *