Kunjungan Siswa Sekolah Raja Muda Selangor Malaysia di FSD UNM lewat Program Titian Seni Malaysia-Indonesia

Kamis 27 April, Rombongan Sekolah Raja Muda Selangor Malaysia dalam program  Titian Seni Malaysia-Indonesia berkunjung ke Universitas Negeri Makassar. Sebanyak 25 siswa beserta sebagian orangtua dr siswa, 3 guru pendamping  dan seorang pemerhati seni tari di Selangor juga dosen seni budaya RM di salah satu Universitas di Malaysia Prof. Lahir diterima di Ruang Senat Universitas Negeri Makassar Menara Pinisi lantai 14 pukul 08.00 Wita oleh sejumlah dosen FSD dan pimpinan universitas.

Rektor Universitas Negeri Makassar yang diwakili oleh Wakil Rektor I  Prof. Dr. rer.nat  Muharram, M.Si, membuka kunjungan dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr. Nurlina Syahrir dan juga perwakilan sekolah raja muda puan Salomah. Dalam sambutannya perwakilan rombongan Sekolah Raja Muda Selangor Malaysia ini menyampaikan harapan dan keinginan pihak sekolah dari Malaysia bersama Universitas Negeri Makassar khususnya Fakultas Seni dan Desain dapat menjalani kerja sama dalam bidang seni. Acara ini kemudian ditutup dengan penandatanganan MOU antara pihak Sekolah Raja Muda Selangor Malaysia dan UNM.

Acara dilanjutkan di Fakultas Seni dan Desain kampus UNM Parangtambung dengan workshop Tari Batara dan Pajoge. Selanjutnya siswa Raja Muda Selangor Malaysia akan perform pada Hari Tari Sedunia 29 April yang digelar oleh program studi Seni Tari di Fakultas Seni dan Desain. Rombongan ini berada di Makassar selama 6 hari untuk mempelajari Budaya SulSel. Kegiatan ini dilakukan pihak sekolah sebagai salah satu bentuk pembelajaran budaya, dan SulSel menjadi sasaran karena di Selangor banyak bermukim suku Bugis dan anak-anak merupakan akar waris atau penerus budaya kelak, jadi perlu dibekali pengetahuan budaya.