Dr. Aziz Ahmad, dikukuhkan sebagai Profesor

Universitas Negeri Makassar kembali kukuhkan dua guru besar, yakni Prof. Dr. Abd. Aziz Ahmad, M.Pd Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Seni Rupa dan Prof. Dr. Mantasiah R, M.Hum Guru Besar dalam Bidang Ilmu Linguistik Pada Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar yang dipimpin Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP di Ruang Teater Menara Pinisi.

Setelah prosesi pengukuhan oleh Rektor, masing-masing guru besar yang baru dikukuhkan secara bergantian menyampaikan pidato pengukuhannya. Prof. Aziz Ahmad, guru besar dari Fakultas Seni dan Desain mengupas tentang Mengutak-atik Aksara Arab: Untuk Apa? Prof. Aziz Ahmad mengatakan mengapa aksara Arab mau diutak-atik, sementara aksara Arab telah mempunyai aturan baku. Namun, ternyata hal tersebut bisa dilakukan bila mengikuti dua syarat, yaitu kepekaan rasa estetis melalui kegiatan apresiasi dan kreasi.

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Husain dalam sambutannya mengapresiasi pengukuhan guru besar ini. Ia senantiasa mendorong pertumbuhan guru besar di UNM yang jumlahnya semakin meningkat. “Hingga saat ini UNM telah memiliki 81 guru besar, dan kedepannya masih menunggu guru besar untuk dikukuhkan lagi yang saat ini masih dalam proses”, pungkasnya. (Sumber tulisan: web.unm.ac.id)