BKMF DE Art Studio gelar Workshop Seni bagi Siswa SMA Se-Kota Makassar “PEKA SENI”

“PEKA SENI” Mari Sama- Sama Lebih PEKA Tentang Seni Musik,Tari, Rupa dan Teater


Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makasar, Bkmf DE Art Studio menggelar kegiatan dengan nama PEKA SENI dalam bentuk workshop seni bagi siswa SMA dengan tema “Prospek Perkembangan Imajinasi dalam Pendidikan Seni Budaya untuk Membangun Industri Kreatif“. Kegiatan ini berlangsung  21-25 April 2017 di Sekolah Islam Athira, Bukit Baruga Antang Makassar. Sejumlah sekolah mengikuti kegiatan ini, yakni SMA Athira Bukit Baruga, SMAN 19 Makassar, SMAN 8 Makassar dan SMKN Pradinata.

Agenda kegiatan selama workshop berupa pelatihan seni dan kreatif yang dibagi berdasarkan jenis bidang seni yakni untuk workshop seni rupa materi mengenai Desain Grafis T-shirt yang dilanjutkan dengan praktek cetak sablon, workshop seni tari dengan materi Dasar Make Up, workshop seni teater dengan materi Dasar Teater, dan workshop seni musik dengan materi Editing Musik.

Workshop ditutup dengan pameran karya hasil workshop di kampus Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar 25 April 2017. Selaku Wakil Dekan III,  Andi Ikhsan mengapresiasi penuh kegiatan ini. Sambutannya ketika membuka pameran yang sekaligus menutup acara workshop, Andi Ikhsan mengatakan acara ini merujuk kepada karakter mahasiswa yang sangat peka dengan kesenian di lingkungan sekitarnya dan merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa juga sudah dapat secara langsung mengamalkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya pada masyarakat yang secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pungkasnya dengannya usainya workshop ini, mahasiswa diharapkan tetap mengembangkan potensi diri dan serius dalam menghadapi perkuliahan, menjalani aktivitas kembali sebagai bentuk tanggung jawab pribadi. Suksesnya acara ini perlahan-lahan diharapkan mengubah mahasiswa menjadi insan akademis dengan penuh berprestasi.